Monday, January 11, 2010

Rumor: iPhone 4G Akan Diluncurkan Pada Tahun 2010


Mungkin mengenai hal ini, tentang waktu dan tanggal kapan akan diluncurkannya Apple iPhone 4G masih menjadi perdebatan banyak pihak. Tapi informasi yang beredar menyebutkan bahwa device masa depan ini diharapkan bisa dirilis pada tahun 2010. Apple sudah mempunyai agenda akan mengadakan event pertemuan besar pada 27 Januari 2010 nanti dan kemungkinan akan segera dibahas tentang iPhone 4G.

Juga beredar rumor bahwa Apple masih tetap setia dengan carriernya yaitu AT&T yang selama ini telah menjadi satu kesatuan dengan produk-produk dari Apple terutama iPhone. Sedangkan Verizon dengan iPhonenya akan memakai chip dari Qualcomm. Dan diinformasikan pula akan ada iPhone CDMA ditahun 2010 ini.

iPhone 4G akan datang dengan kamera 5 megapiksel yang dilengkapi dengan LED flash. Hal ini akan sangat berguna sekali untuk mengambil gambar ketika kurang cahaya. Beberapa spesifikasi lainnya adalah SGX545 graphics processor, support untuk OpenGL ES 2.0 3D graphics API, OpenCL dan OpenGL 3.2. baterai high performance dan layar berbasis OLED.

Tentu saja banyak diantara pemilik iPhone versi terdahulu seperti iPhone 3G dan 3GS menginginkan supaya iPhone 4G ini bisa lebih baik didalam desain yang baru, front facing kamera yang juga dilengkapi dengan flash, baterai yang lebih tahan lama, software Office berbasis sistem mobile, HD video playback, HD video to TV out, direct movie downloads to iPhone, dan lain sebagainya.

Belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, Apple meluncurkan versi iPhone 2G, 3G dan 3GS sekitar bulan Juli dan bisa jadi Juli 2010 nanti adalah momen yang tepat untuk peluncuran iPhone teranyar ini. Kita tunggu saja.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails