Wednesday, February 24, 2010

HTC Perkenalkan Ponsel Mirip Google Nexus One, Beberapa Smartphone Baru

HTC baru-baru ini telah memperkenalkan 3 smartphone terbaru, salah satunya adalah HTC Desire, ponsel mirip Google Nexus One berbasis Android yang diklaim HTC memiliki banyak kesamaan fitur tetapi dengan kemungkinan harga yang lebih murah. Ketika pergelaran Mobile World Congress berlangsung di Barcelona baru-baru ini, perusahaan pembuat ponsel asal Taiwan tersebut dengan bangga menyebutkan bahwa HTC Desire dengan layar besar 3.7 inch touch screen display memiliki kualitas yang lebih baik dibanding monitor PC vivid. Karena keberadaan teknologi AMOLED dan active-matrix OLED terbaru.

"Teknologi AMOLED didasarkan pada bahan kimia yang bekerja cukup banyak seperti kunang-kunang," kata John Wang, HTC direktur pemasaran. "Setiap titik di layar memancarkan cahaya."

Isi jeroan dari ponsel HTC Desire ini adalah processor 1GHz Snapdragon dari Qualcomm dan menggunakan sistem operasi Android terbaru versi 2.1. Selain itu masih dilengkapi dengan custom interface yang memudahkan pengguna untuk melihat home screen yang berbeda pada saat yang bersamaan dengan satu sentuhan dan juga saling terintegrasi antar 1 aplikasi dengan yang lain yang memudahkan dalam menulis pesan singkat, email, mengecek call history dan bahkan untuk keperluan Facebook, Twitter dan Flickr.

Perusahaan HTC tersebut juga telah memperkenalkan versi sebelumnya dari ponsel handset HTC Legend, yang lebih murah dibandingkan dengan Desire. Dibuat dari blok aluminium tunggal yang halus dan menampilkan joystick optik bukannya trackball.

Kedua handset tersebut dilengkapi dengan spesifikasi atau fitur kamera 5 megapiksel, musik player, FM radio dan internet berkecepatan tinggi serta Wi-Fi.

Selain itu, handset atau device andalan HTC lainnya adalah HD Mini, device yang berjalan pada sistem operasi Windows Mobile 6.5. Ponsel HTC HD Mini adalah versi kecil dari HTC HD2 dan direncanakan untuk tampil pada T-Mobile USA.

Perusahaan ponsel baru yang sudah sukses tersebut mengatakan bahwa ketiga device tersebut akan rilis untuk market Eropa dan Asia pada kuartal kedua tahun 2010 ini.

1 comment:

Related Posts with Thumbnails