Friday, February 5, 2010

NASA dan GM Memperkenalkan Robot Astronot Baru

Meskipun ditahun 2009 lalu NASA sedang mengalami masalah keuangan, tapi hal tersebut tidak memutuskan semangat orang-orang yang bekerja diperusahaan tersebut untuk berhenti berinovasi. Ahli-ahli teknologi dari NASA baru-baru ini bekerja sama dengan perusahaan raksasa otomotif, GM untuk memperkenalkan temuan baru mereka yang diberi nama Robonaut 2 (R2), yang dapat berfungsi sebagai robot astronot untuk keperluan dimasa depan.

Menggunakan teknologi canggih, NASA sedang mengembangkan robot tersebut untuk membantu manusia dalam misi ruang angkasa. Hal tersebut akan sangat membantu ketika sedang melakukan misi-misi berbahaya di ruang angkasa. Sementara itu, ide pembuatan robot astronot tersebut menginspirasi GM untuk membuat mobil aman dan juga alat-alat berat yang lebih humanis mementingkan keselamatan.

Penemuan teknologi ini sangat berguna sekali bagi perkembangan NASA dan juga negara Amerika. Teknologi robot astronot ini diklaim lebih cepat dan lebih canggih daripada robot Robonaut generasi pertama yang telah mereka buat kurang lebih 10 tahun yang lalu.

Diharapkan robot ini dapat membantu misi ruang angkasa Amerika terutama bagi NASA.

2 comments:

Related Posts with Thumbnails